Demi Regenerasi, BEM STAIL Gelar Kongres


(Surabaya, 09/Oktober/2016) mengingat pentingnya Regenerasi, BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya, kembali melakukan Kongres yang kesebelas dengan tema “melahirkan pemuda yang berjiwa ulama dan umara” di aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah. Tujuan Kongres ini adalah peninjauan kembali AD/ART dan GBHP serta acara pamungkas untuk menentukan Presiden BEM periode 2016-2017.
Namun, acara ini sedikit berbeda dengan acara semisal. Para calon Presiden BEM tak dipilih melalui voting suara. Namun dengan sistem syuro’ (musyawarah) antar anggota sidang yang terdiri dari DLM (Dewan legislatif Mahasiswa), HMPR (Himpunan Mahasiswa Program Reguler) serta Kosma setiap Angkatan ( smt 1, 3, 5, dan 7).
Hadir dalam acara tersebut, Ust Nur Huda S.Ag, M.Pd.I selaku ketua STAIL dan Ust Faishal Haq M.Pd.I selaku PK II STAIL. Dalam sambutannya, Ust Nur Huda mengingatkan tentang esensi dari kepemimpinan. Menurutnya, kepemimpinan bisa menjadi ladang amal jika dijalankan dengan amanah namun akan menjadi azab jika diselewengkan. Untuk itu beliau menghimbau agar siapapun yang terpilih harus bertanggung jawab dan menjunjung tinggi syariat Islam.
Adapun kandidat presiden BEM yang sebelumnya telah diusulkan oleh semester V (Umumnya, para Kandidat dari Smt.V) adalah Nashirul Haq yang merupakan Sekjen BEM 2015-2016 dan Mutawalli Mursyid, Mahasiswa asal Batam. Para kandidat akan menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi Presiden BEM. Selanjutnya, DLM, Pengurus BEM serta Kandidat akan bermusyawarah untuk menentukan presiden terpilih. Setelah sepakat, pimpinan sidang akan mengumumkan hasil musyawarah. Terakhir, presiden BEM terpilih akan menyusun kabinetnya lalu dilantik paling lambat seminggu setelahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s